Wednesday, May 7, 2008

senja di kejawanan


Hari Sabtu kemaren, Tewi (anak front office) minta tolong untuk difotoin buat foto pre wedding. Rencananya dia mau married bulan Oktober nanti. Gara-gara liat foto preweddingnya Helen jadi pengin juga dia...... Tapi selain itu, masalahnya bukan apa-apa, kalo harus bayar photographer profesional harus bayar berapa tuh... Haree geenee gitu loh... kebutuhan naik semua.. jadi selama bisa diirit kenapa enggak he he. Aku sih seneng-seneng aja, karena paling nggak itung-itung belajar photography juga kaan. Lagian jaman digital foto kaya gini... enak banget kita bisa motret sampe pegel... lha nggak usah modal film lagi kaya dulu jaman masih analog.
Nah.. sorenya aku ajak Tewi jalan, cari spot yang bagus buat lokasi foto. Terus kita ke Pantai Kejawanan, karena spot yang lain aku udah tahu lokasinya. Pengalaman waktu motretin Helen bulan kemaren........ Turun di Kejawanan kita jalan agak ke tengah lewat tanggul pemecah gelombang. Jalannya rada susah disini karena batu pecahnya tajem-tajem. Akhirnya biar gampang jalannya terpaksa lepas sendal dan kita nyeker sampe ke tengah. Sore-sore gini disini banyak orang yang mancing, cari ikan, ngejala atau sekedar nglewatin waktu sambil menunggu senja dan.... pacaran hi hi hi. Tentu saja kesana nggak lupa bawa kamera karena tujuan kita pengin cari spot yang bagus buat foto prewedding. Kita berangkat dari kantor jam 4 sore, dan emang jam-jam begini suasananya enak banget. Udah nggak begitu panas, karena anginnya sejuk dan matahari di Kejawanan tenggelam di arah belakang punggung kita. Pantai agak pasang kalo sore-sore gini. Permukaan air laut agak tinggi bahkan dideket hutan mangrove air menggenang seperti rawa-rawa. Kalo pagi air laut nggak setinggi itu dan di pantai sebelah kanan kita masih bisa jalan sampai ke tengah. Kita disana sampai senja datang, liat sunset dan fotoin langit yang kelihatan memerah keemasan. Bagus banget ....... !!! Beberapa kali aku kesini aku nggak pernah liat sunset disini bagus kaya gini. Barangkali udara juga mendukung kita karena beberapa hari lalu mendung, hujan dan angin kencang masih singgah di Cirebon. Coba liat di foto.... cantiknya alam disini waktu itu. Dan ini foto nggak pake editing pake photoshop lagi lho.... asli... jepretan kameraku!
Pulang ke kantor udah nggak sabar pengin liat hasil jepretan di pantai tadi. Dan tahu nggak... ada yang ngiri karena nggak ikut diajak he he he. Moniq juga pengin kesana ngajak anak-anak besok pagi. "Sekalian fotoin anak-anak yo mbak ..." OK!! Dan mau tahu tingkah polah anak-anak itu waktu diajak ke pantai... baca cerita selanjutnya yaah!

1 comment:

johan said...

pantai kejawanan akeh khasiate kanggo penyakit