Monday, March 31, 2008

Bruce Lee di Franchaise Lokal


Buat yang pengin cari aman kalo mo makan di China, cari aja franchaise kaya Mc Donald atau KFC. Cuman nggak tahu kenapa kok di Mc D yang aku kunjungi di sini kok menu ayam gorengnya cuman ada Nugget ama Chicken Wing doang ya? Harganya juga lebih mahalan dari Mc D di Indonesia. Lain ama KFC yang menyediakan paket menu yang lumayan murah. Dengan 27.5 $HK kita udah bisa dapet Zinger, French Fries, Fried Chicken gede ama Pepsi. Buat orang yang kapasitas perutnya nggak begitu banyak kaya aku, makan begini bisa buat berdua. Lha makan Zingernya aja udah kenyang, apalagi harus ngabisin fried chicken ama french friesnya juga..
Laen lagi ama Franchaise lokal yang nyediain menu bubur, mie, nasi, sup dan sayur. Rasanya tentu saja khas chinesse food. Tapi yang jelas sup bebeknya enak kok....... Harganya juga nggak mahal karena dengan 3 Yuan (4 rb rupiah) kita udah bisa dapet sepiring sayur, 9 Yuan (12 rb rupiah) untuk semangkuk Bubur dan 12 Yuan (lima belas ribu) untuk Mie lengkap dengan daging dan sayur. Atau mau pilih paket lengkap nasi, sup daging/bebek dan sayur rebus dengan harga 19.5 Yuan (25 rb). Disini kita mesti pilih2 menu karena beberapa menu ada yang mengandung babi juga. Tapi kata Ko Chuang kita nggak perlu khawatir karena disini diharuskan masak daging babi nggak boleh satu tempat ama yang laen. Mungkin karena di China terutama Guangzhou komunitas muslimnya juga cukup banyak.
Masuk ke franchaise lokal ini setidaknya kita nggak buta huruf amat, karena dibawahnya ada terjemahan nama menunya dalam bahasa Inggris. Lalu siapa yang jadi maskot franchaise lokal disini? Bruce Lee .....!!! tokoh kungfu legendaris China yang mendunia itu .... cocok banget karena nama Franchaisenya adalah ..... KUNGFU!

No comments: